Situs Wapres RI
Situs Wapres RI
10.berita_administrasi.png, 9,2kB

Sosialisasi Logo Baru Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Foto

Paparan narasumber dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

JAKARTA, setwapres - Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia mengadakan sosialisasi logo Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia yang baru di Auditorium Istana Wakil Presiden RI, Selasa (17/04) dengan narasumber Kepala Biro Organisasi, Tata Laksana dan Akuntabilitas Kinerja, Djadjuk Natsir, dan Kepala Bagian Tata Laksana, Nandang Haris.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk memberikan pemahaman terhadap maksud yang terkandung dalam peraturan yang diberlakukan sehingga menjadi satu kesatuan pemahaman dan komitmen untuk penggunaannya.

Menurut Djadjuk Natsir, penggunaan logo baru Kementerian Sekretariat Negara telah ditetapkan dengan Peraturan Menteri Sekretaris Negara Nomor 17 Tahun 2011 dan logo ini dibentuk mengacu pada Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, yang mengatur bahwa penggunaan Lambang Negara pada kop naskah dinas hanya dibatasi untuk Pejabat Negara.

“Logo Kementerian Sekretariat Negara wajib digunakan untuk kop naskah dinas, cap dinas, amplop dinas, dokumen resmi yang diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara, stopmap, papan nama kantor, kartu tanda pengenal dan pin pegawai, label barang milik negara, dan situs resmi Kementerian Sekretariat Negara. Selain itu, dapat digunakan pada gedung kantor, kartu nama pejabat/pegawai, dan hal-hal lain yang memerlukan simbol Kementerian Sekretariat Negara,“ tambahnya.

****




Bookmark and Share